Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020

Sumber berita: jateng.idntimes.com

Dulu pernah diejek tak bisa nyanyi lho
Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020

Antara Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting siapa yang pantas menjadi Juara Indonesian Idol 2020? Kedua finalis Indonesian Idol seasons 10 tahun 2020 ini tampil memukau dan mendapat banyak pujian dari juri.
Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting menjadi dua kontestan Indonesian Idol yang membuktikan diri pantas bersaing di Grand Final ajang pencarian bakat yang paling populer saat ini.
Meski keduanya masih sangat muda Tiara berusia 18 tahun dan Lyodra berusia 16 tahun namun dua kontestan ini dalam penampilannya selalu membuat terpukau para juri.
Namun siapa sangka Tiara Anugrah nyaris tak lolos audisi. Jika tidak karena Judika yang turun tangan, Tiara mungkin tidak akan berada di panggung final Indonesian Idol musim ini.
Tiara Anugrah sosok kalem tapi gokil ini kini menyedot perhatian. Perpaduan suara indah dengan rupa yang menawan membuat warganet banyak menyebutnya sebagai The Next Raisa. Lalu, seperti apa sih sebenarnya sosok Tiara ini?

1. Masih berusia 18 tahun, Tiara merupakan gadis asal Kabupaten Jember, Jawa Timur

Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020Tiara saat menjadi peraga busana di JFC 2018. Instagram/tiaraanugrahh
Tiara Anugrah merupakan gadis kelahiran Kabupaten Jember, Jawa Timur. Masih berusia 18 tahun Tiara Anugrah masih bersekolah di sebuah SMA di Jember. Meski berasal dari daerah yang sama dengan penyanyi Anang Hermansyah, tapi saat audisi Tiara gagal mendapat "yes" dari Anang, loh!
Tak hanya mengenyam pendidikan dan aktif bernyanyi, Tiara juga menjadi pemuda Jember yang berpartisipasi dalam event tahunan besar di sana yaitu Jember Fashion Carnaval. Tiara menjadi salah satu peraga busana sekaligus performer pada JFC 2018.

2. Papa dan mama Tiara sama-sama musisi, lho!

Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020Tiara Anugrah bersama kedua orangtuanya. Instagra,/tiaraanugrahh
Tiara lahir dari pasangan musisi yaitu Deddy Nugroho dan Yoshida Setyoasri. Kedua orangtua Tiara sudah membimbingnya sejak kecil untuk menjadi penyanyi dan kerap menemaninya tiap mengikuti lomba.
Di ajang Indonesian Idol pun mereka juga sering tertangkap kamera mendukung Tiara dari bangku penonton. Bahkan Sang Papa sempat berduet dengan Bunga Citra Lestari, loh!

3. Tiara sempat diejek!

Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020

Meski Mama dan Papa Tiara merupakan musisi, suara indah dan teknik tinggi yang saat ini dimiliki oleh Tiara adalah hasil kerja kerasnya! Ia sudah mulai les bernyanyi sejak kelas 5 SD. Bahkan, dulu ia sering diejek tidak bisa bernyanyi sampai membuat mentalnya down.
Tapi kini dia sudah bisa mematahkan ejekan itu dengan prestasi, jadi penasaran siapa ya Guys siapa sih yang mengejek, dan gimana reaksinya melihat Tiara di Grand Final Indonesian Idol?

4. Tiara penggemar KPop seorang ARMY dan BLINK

Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020Instagram.com/tiaraanugrahh
Kalau pernah lihat Tiara di luar panggung, pasti bisa langsung ditebak sih kalau dia adalah seorang penggemar KPop. Tiara mengaku sering menggunakan Korean Style dan meniru beberapa komunikasi berbahasa Korea seperti annyeonghaseyo dan saranghaeyo.
Semua itu dilakukan karena Tiara adalah penggemar KPop sejati. Idol-nya ada dua nih yaitu BLACKPINK dan BTS.

5. Gemar bernyanyi hingga nge-dance

Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020instagram.com/indonesianidol
Menari adalah kegemaran Tiara di samping bernyanyi. Tak hanya untuk senang-senang, ia juga sering menari untuk olahraga. Kalau olahraga atletik dia mager katanya. Tiara juga kerap memamerkan kebolehannya dalam menari di beberapa kesempatan saat tampil di panggung Spekta Indonesian Idol X.
Salah satunya ia menari di lagu Kiss and Make Up hingga joged cendol dawet di lagu Pamer Bojo. Pecah Abis!

6. Tiga juri tak loloskan Tiara pada babak Audisi, beruntung ada Judika

https://www.youtube.com/embed/l1UcbqRp_sY
Dibalik keberhasilannya mencapai grand final, Tiara ternyata nyaris tak lolos audisi Indonesian Idol seasons 10 jika tak ada Judika yang menyelamatkannya dengan memberikan Titanium Ticket. 
Saat audisi, Tiara yang menyanyikan lagu yang dinyanyikan Raisa berjudul Could it be Love ini hanya mendapat dua yes dari juri, yakni Bunga Citra Lestari dan Judika. Sedangkan Ari Lasso, Maia Estianty dan Anang Hermansyah memilih no.
Dan tak sia-sia Titanium Ticket yang diberikan oleh Judika ini akhirnya mampu menghantarkan Tiara ke babak Grand Final. Anang pun sempat berpesan kepada Tiara agar selalu mengingat jasa Judika tersebut.
"Saya respek dengan perjuangan kamu, bahwa waktu itu Judika tidak salah memperjuangkan kamu, terima kasih pada Judika. Dalam perjuangan karir kamu, kamu harus selalu mengingat mas Judika," kata Anang Hermansyah.  

7. Ada di grand final, apakah Tiara bakal menjadi Juara Indonesian Idol 2020?

Hampir Tak Lolos Audisi, Tiara Kini Calon Juara Indonesian Idol 2020Instagram.com/indonesianidolid
Maia Estianty menyebut Tiara cocok banget di lagu bergenre pop. Terbukti, ia mendapat banyak standing ovation mulai lagu Untuk Apa, Waktu yang Salah, dan Miliki Aku.
Di babak Grand Final yang dilangsungkan pada Senin (24/2) malam kemarin, Tiara juga tampil memukau juri saat berduet dengan Dul Jaelani menyanyikan lagu "Kangen" milik Dewa 19. 
Tiara juga mencuri perhatian saat berduet dengan Denny Caknan menyanyikaj lagu "Kartonyono Medot Janji".   
Sekarang, ia bersaing dengan Lyodra Ginting untuk memperebutkan siapa Juara Indonesian Idol 2020. Apakah si K-Popers asal Jember ini bisa merebut juara Indonesian Idol 2020, jawabannya baru akan ketahuan pada result show Indonesian Idol pada pekan depan.
Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fitria Nur Madia di IDN Times Community dengan judul 6 Fakta Tiara Anugrah, Si The Next Raisa dari Indonesian Idol 2020