3 Wisata Unggulan Jember, Selain Jember Fashion Carnival

Sumber berita; www.viva.co.id/  



    Teluk Love, Jember
Ketika berbicara Jember, erat kaitannya dengan perhelatan Jember Fashion Carnival (JFC). Karnaval itu berhasil menarik perhatian tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi juga dunia.
Tapi Jember juga tidak hanya seputar JFC saja, kota kelahiran Anang Hermansyah itu ternyata menyimpan banyak destinasi alam yang wajib dikunjungi. Bupati Jember, Faida MMR, menyebut bahwa Jember memiliki banyak destinasi wisata dengan pantai yang luar biasa."Pantai di Jember begitu luar biasa, indah dan bersih," kata dia. 
Faida pun merekomendasikan beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jember.
1. Pantai Payangan
Terletak di Desa Sumberedjo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, pantai ini menjadi salah satu pantai yang cukup unik di Jember. Sebab ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan menemukan empat pantai dan tiga bukit.
Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini memiliki pasir berwarna cokelat. Meski begitu, pantai ini memikili perairan biru jernih, dan ombak yang relatif sedang. Anda juga bisa menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang terparkir di bibir pantai. 
Tidak sampai di situ, Anda juga bisa menikmati pantai Payangan dengan menaiki bukit yang ada di sekitar. Bukit ini juga menjadi salah satu spot favorit para fotografer untuk mengabadikan matahari terbenam.
2. Teluk Love
Terletak di seputaran Pantai Payangan Desa Sumbererejo, Kecamatan Ambulu, Teluk Love menjadi destinasi rekomendasi selanjutnya. Sesuai namanya, Teluk Love ini memiliki bentuk hati akibat adanya pertemuan garis pantai dengan titik karang. 
3. Pusat Penelitian Kopi dan Kakao
Pusat penelitian kopi dan Kakao ini merupakan destinasi agrowisata yang terletak di Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji, Jember Jawa Timur.
Dengan lahan seluas 160 hektare yang dikelilingi oleh areal perkebunan kopi dan kakao yang asri, pengunjung dapat menyaksikan, sekaligus mempelajari pembibitan dan pembenihan, serta proses pengolahan kopi dan kakao. Pengunjung pun bisa menikmati secara langsung hasil produksi kopi dan kakao berupa minuman panas atau dingin, cokelat, permen, hingga es krim.