30+ Tempat Wisata Jember Dan Sekitarnya Terbaru 2018

Sumber berita: http://cektravel.info/tempat-wisata-jember.htm

 Jember adalah salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur dan juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo. Kabupaten Jember adalah salah satu kawasan yang berada di wilayah Tapal Kuda di Jawa Timur. Kabupaten Jember adalah salah satu Kabupaten yang mempunyai potensi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata bermain air, dan masih banyak lagi. Nah, agar sobat nggak penasaran, langsung aja yuk sobat simak beberapa list tempat wisata di Jember yang wajib kamu jadikan sebagai destinasi wisata kamu saat berada di Kebupaten Jember.


 1. Pemandian Kebon Agung Kaliwates

Pemandian Kebon Agung adalah sebuah pemandian yang berada di Kaliwates, Jember. Pemandian yang satu ini mempunyai dua kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air Watu Remuk yang segar. Tempat wisata di Jember yang satu ini menawarkan kamu dengan pemandangan alamnnya yang indah dan sejuk. Selain itu, pemandian ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai, diantaranya ada hotel, cafe, restoran, dan area taman bermain untuk anak-anak.


2. Pemandian Rembangan Jember



Wisata Pemandian yang dimiliki Jember selanjutnya adalah Pemandian Rembangan yang terletak di Puncak Rembangan. Pemandian ini mempunyai beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati, seperti restoran, hotel dan lain-lain. Disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan memukau, seba objek wisata di Tegal yang satu ini berada di area sekitar perkebunan kopi.

3. Pemandian Patemon Jember

Pemandian Patemon Jember ini berada di sebelah barat Kota Jember. Pemandian ini sendiri terletak di lokasi berketinggian sekitar 500 mdpl, sehingga udara disini sangat sejuk bahkan cenderung terasa dingin. Mata air pemandian ini sendiri berasal dari sumber mata air Pegunungan Argopuro.

4. Pemandian Oleng Si Butong

Objek wisata yang satu ini berada sekitar 10 Km dari pusat Kota Jember. Tempat wisata murah yang satu ini mempunyai air yang bersih dan jernih. Pemandian Oleng Si Butong ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat wisata keluarga yang seru dan menyenangkan.


 5. Kimo Swimming Pool

Kimo Swimming Pool ini mengusung konsep taman sebagai daya tariknya. Tempat wisata di Jember yantg satu ini sudah memiliki berbagai macam fasilitas pendukung yang bisa membuat kamu merasa betah berlama-lama di tempat yang satu ini. Suasana yang akan kamu rasakan di sekitar kolam ini akan sangat sejuk dan asri, karena objek wisata ini dikelilingi pohon dari berbagai sudut.


 6. Wisata Air Terjun Antrokan

Lokasi air terjun yang satu ini yaitu berada di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Jember. Ar terjun yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sejuk dan asrinya pemandangan alam air terjun yang bisa membuat hati dan fikiran menjadi tenang.


 7. Air Terjun Lereng Raung Jember


Tempat wisata alam Jember ini berada di sebelah timur Kota Jember, lokasi tepatnya berada di Desa Rowosari, Kec. Sumberjamber, Kabupaten Jember. Untuk bisa sampai disni, kamu harus terlebih dahulu menaklukkan traking yang sangat menantang.


 8. Air Terjun Manggisan Jember

Air Terjun Manggisan Jember ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, sehingga debit air terjun yang ada disini sangat deras. Air yang ada di objek wisata Jember yang masih jernih. Air Terjun Manggisan terletak di Desa Manggisan, Kec. Patemon, Kab. Jember.


 9. Air Terjun Sumber Salak Jember

Air Terjun yang satu ini memiliki keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini, keunikan yang dimiliki air terjun ini adalah memiliki dua tingkatan air terjun yang sangat indah. Untuk bisa bisa sampai ke tempat wisata baru di Jember ini, maka kamu harus melewati trak yang terjal dan butuh tenaga ekstra. Sehingga air terjun ini sangat pas untuk kamu yang mempunyai jiwa petualang yang kuat.


 10. Air Terjun Tancak Jember

Air terjun yang menantang di Jember ini berada di Kawasan Pebukitan Tancak yang berjarak sekitar 16 Km dari pusat Kota Jember. Untuk dapat menuju ke air terjun ini kamu harus menyusri jalan setapak yang berjarak sekitar 3 km. Air terjun ini masih memiliki suasana yang sangat sejuk dan asri.


 11. Air Terjun Tancak Tulis Jember

Air terjun yang ada di Jember ini terkenal dengan sebutan ” air terjun dari langit “. Sebab, air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 250 m dan puncak air terjun ini sering ditutupi kabut yang tebal. Wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Jember yang tak pernah sepi oleh pengunjung.


 12. Air Terjun Watu Ondo

Air Terjun Watu Ondo berada di Kecamatan Tempurejo, Jember. Air terjun di Jember ini mempunyai debit air yang stabil dan juga memiliki air yang bersih dan jernih. Disini kamu akan bisa merasakan keindahan alam sekitar yang masih sangat alami dan asri.


 13. Pantai Pasir Putih Malikan Papuma

Objek wisata Jember ini menyuguhkan keindahan pasir putih yang eksotis. Selain itu, pantai ini juga mempunyai formasi batu karang yang tertata rapi. Pantai ini memiliki keindahan sunset dan sunrise yang sangat indah dan mempesona, untuk menikmati pesona keindahan alam yang ada di pantai ini, kamu bisa menikmatinya dengan cara duduk santai, ataupun dengan menikmati wisata kuliner khas Jember.


 14. Pantai Watu Ulo Jember

Tak kalah indah dengan wisata pantai sebelumnya, Pantai Watu Ulo Jember ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Alasan pantai ini disebut dengan nama “Watu Ulo” adalah karena di pantai ini terseusun bebatuan yang menyerupai bentuk ular. Pantai ini juga menyipan kenidahan alam yang patut kita syukuri.

15. Pantai Paseban Jember

Pantai Paseban Jember ini juga mempunyai pasir putih yang indah dan cantik, mirip dengan pantai papuma. Tempat wisata di Jember yang satu ini juga memiliki pemandangan alam sunset yang sangat mempesona. Kamu juga bisa menikmati segarnya air laut yang ada disini dengan cara bermain air atau berenang di tepi pantai, kaena ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar.


 16. Pantai Bande Alit

Pantai Bande Alit adalah salah satu pantai yang berada di Desa Andongrejo, Kec. Tempurejo, Kabupaten Jember. Pantai Bande Alit ini sering dipakai untuk olahraga surfing, karena ombak di pantai ini cukup besar. Namun, apabila kamu tida bisa surfing, maka kamu bisa mengeksplore keindahan alam dengan menyewa jeep.

Tempat Wisata Menarik Di Jember Lainnya

17. Pantai Payangan Jember


18. Pantai Rowo Cangak


 19. Wisata Teluk Love Jember


 20. Pantai Pulau Nusa Barong


 21. Pantai Pancer


22. Perkebunan Teh Gunung Gambir


 23. Taman Botani Sukorambi


 24. Museum Tembakau Jember


 25. Mumbul Garden Jember


 26. Pesona wisata Jember J88


27. Dira Park


 28. Jumerto Rafting


 29. Kolam Renang Green Hill


 30. Taman Wisata Tropicana


 31. Museum Boemi Poeger


32. Jember Fashion Carnival


 33. Tiara Waterpark


34. Wisata Agro Glantangan (WAG)


Nah, bagiamana informasi yang sudah kami sajikan diatas, sudah cukup lengkap bukan? Selamat liburan sobat travelers 😀 .