Terus Dikebut Agar Tampil Prima Jelang Karnaval Daring Fashion Anak

 Sumber berita: radarjember.jawapos.com


GENJOT LATIHAN: Gelaran World Kids Carnival (WKC) semakin dekat dan peserta karnaval itu terlihat serius berlatih.

JEMBER.RADARJEMBER.ID – Jember Fashion Carnaval (JFC) membuat gebrakan di saat pandemi Covid-19 masih mendera. Yakni lewat gelaran World Kids Carnival (WKC) Minggu (22/11) mendatang, di halaman salah satu pusat hiburan di Jalan Gajahmada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

WKC itu sendiri bakal berlangsung secara virtual dan berpusat di Jember. Tercatat sebanyak 12 negara dari lima benua bakal ikut serta dalam gelaran tersebut.

Tidaklah mengherankan, bila Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief berharap, gelaran karnaval fashion anak-anak itu bisa berlangsung sukses, karena baru kali pertama dan terbesar di dunia.

“Semua warga Jember harus bangga karena JFC mampu mempersembahkan ide kreatif yang dituangkan melalui WKC. Sebagai Plt Bupati Jember saya berharap acara ini bisa sukses dan berlangsung meriah, meskipun tidak bisa ditonton secara langsung tapi bisa lewat virtual,” ungkap Muqit.

Jelang WKC, terlihat puluhan anak terlihat serius berlatih, agar karnaval fashion anak-anak melibatkan 60 anak itu mampu tampil sesuai harapan.

Terpisah, Sirajuddin dari Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kereatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang berkunjung ke Jember untuk melihat dari dekat latihan WKC tersebut, mengaku bangga. Event WKC itu membuktikan kepada publik bahwa JFC tetap eksis dan terus berinovasi.

“WKC itu bukti kalau JFC itu tidak pernah mati dan selalu memiliki ide brilian. Karena JFC dari Jember untuk dunia, dan semua orang mengakui hal itu,” tegas Sirajuddin. (kl)